BUDIDAYA AYAM KATE

Banyak binatang yang memiliki tampilan yang sangat lucu dan unik. Salah satunya Ayam Kate. Tahu kan hewan yang satu ini?? Untuk itu saya akan bagikan kepada anda Cara Budidaya Ayam Kate. Dengan bentuk yang kerdil tapi unggas ini pantang minder. Senang berpetentang-petenteng dan tidak ragu untuk berkokok secara lantang.

Ayam Kate diklaim ras ayam terkecil di dunia. Tapi jangan salah, walapun bertubuh cebol tapi harganya bisa mencapai 400 ribuan, jadi tergolong binatang mahal. Untuk anda ketahui mengenai hewan ini itu mutu yang baik itu dengan bobot ringan, bentuk leher menyerupai huruf S, kepala tertarik kebelakang, sayap menjuntai tegak lurus ke bawah dan ekor pedang panjang serta berdiri tegak.






Ayam Kate biasa juga di sebut ayam ketawa, tau kenapa? karena kalau berkokok tidak sama seperti ayam jago biasa, Ayam Kate kalau berkokok, suara yang terdengar oleh kita kayak seperti orang ketawa. Di situlah uniknya, sehingga kalau ketawanya beraneka ragam  harga jualnya pun bisa fantastis. Untuk itu saya akan bagikan Cara Budidayanya, sepeti berikut ini :

Untuk 
Beternak Ayam Kate tidak membutuhkan tanah yang luas dan tidak sulit. Sama halnya Beternak Ayam lainnya. Mulai dari pakan dan kandang sama kok. Yang terpenting adalah setiap tiga bulan sekali ayam harus disuntik waksin guna menghindarkan bahkan tidak terserang flu burung. Tapi perkembangbiakannya sangat sulit, karena sepasang induk hanya bisa menghasilkan keturunan sepasang dan dua pasang paling banyak.

Cara Perkembangbiayakan Ayam Kate yang efektif, bisa dilakukan dengan cara memisahkan pasangan ayam kate sepasang-sepasang dalam satu tempat atau sangkar, supaya perkembangbiakan atau persilangan bisa di lakukukan, setelah induk betina bertelor dan mengeram serta menetas, anakan ayam kate langsung di pisahkan ke satu wadah tersendiri dan di berikan suhu yang maksimal atau diberikan cahaya listrik yang 45 watt.

PerawatanAnakan Ayam Kate dalam pertumbuhan sangat sulit untuk maksimal, karena senang berkeliaran di alam lepas. Usahakan jangan biarkan itu terjadi, dikarenakan banyak faktor yang bisa membuatnya mati. Diantaranya karena jika bercampur dengan ayam lainnya bisa bahaya dengan tubuh kecilnya, diinjak-injak ataupun ditendang. Karena bisa terjadi pembekuan darah yang menyebabkan mati.

Setelah dewasa hindarkan Ayam Kate dari aduan, karena dengan postur tubuh seperti itu pastinya kalah. Walaupun Ayam Kate berani awalnya dan melakukan perlawanan layaknya pejantan lainnya tapi ketika kena sekali langsung lari. Memang mental berkelahi ayam ini sangat berani, padahal tahu kalau kalah tetap saja melawan musuhnya. Tidak diragukan lagi untuk itu.

Demikian sedikit ulasan mengenai Cara Budidaya Ayam Kate yang bisa saya bagikan untuk anda. Semoga dapat berguna dan bermanfaat pastinya buat anda sebagai panduan. Tidak usah berpanjang lebar lagi, saya sudahi sampai di sini dulu. Sekian dan terima kasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : BUDIDAYA AYAM KATE